Mitsubishi - Lebih dari 100 tahun berdiri dan berkembang

 Mitsubishi - Lebih dari 100 tahun berdiri dan berkembang

Mitsubishi Motors adalah produsen mobil terbesar ke-6 di Jepang dan ke-17 di dunia. Dengan pengalaman ratusan tahun, Mitsubishi menawarkan model performa, keamanan, daya tahan, dan peningkatan yang berkelanjutan.



Kelahiran perusahaan mobil

Mitsubishi Motors adalah perusahaan manufaktur mobil dari grup Mitsubishi yang didirikan oleh Yataro Iwasaki pada tahun 1870, dengan bisnis asli pengangkutan barang. Saat ini, Mitsubishi adalah perusahaan industri besar Jepang dengan industri manufaktur yang terdiversifikasi.


Pada tahun 1917, Mitsubishi meluncurkan Model A - model pertama yang diproduksi secara massal dalam sejarah Jepang. Ini adalah sedan tujuh tempat duduk rakitan tangan berbasis platform Fiat Tipo 3. Namun harga mobil ini terlalu mahal dibandingkan kompetitor lain di Eropa dan Amerika. Akibatnya, Model A dihentikan pada tahun 1921 setelah 22 unit dirilis.

Proses pembentukan

Pada tahun 1937, Mitsubishi Heavy Industries (penggabungan Mitsubishi Shipbuilding dan Mitsubishi Aircraft Co pada tahun 1920) memutuskan untuk mengembangkan PX33, sedan pertama untuk penggunaan militer. Mobil tersebut menggunakan sistem penggerak 4 roda dengan teknologi perakitan yang akan digunakan selama 50 tahun ke depan, membawa nama Mitsubishi di industri otomotif.


Segera setelah Perang Dunia Kedua berakhir, perusahaan mulai memproduksi mobil. Secara khusus, bus Fuso, truk kargo roda tiga Mizushima kecil, dan skuter Silver Pigeon secara aktif dikembangkan.


Pada tahun 1950, atas permintaan pasukan Sekutu, MHI dipecah menjadi tiga perusahaan kecil: Industri Berat Jepang Barat, Industri Berat Jepang Tengah, dan Industri Berat Jepang Timur.


Pada awal 1960-an, perkembangan ekonomi menjadi dasar bagi industri mobil keluarga. Untuk memenuhi pasar, lahirlah Mitsubishi 500, disusul oleh Minica (1962) - mobil kompak 4 tempat duduk super kecil, mesin 359cc 2 tak tetap eksis, dan Colt 1000 (1963) - mobil keluarga besar. Pertama.


Pada tahun 1964, tiga perusahaan Mitsubishi bergabung menjadi Mitsubishi Heavy Industries. Dalam 3 tahun berturut-turut, penjualan mencapai 75.000 kendaraan / tahun. Galant terus lahir pada tahun 1969.


Dengan penjualan yang meroket, lahirlah cabang manufaktur mobil independen. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) didirikan pada 22 April 1970 di bawah kepemimpinan seorang insinyur perakitan pesawat terbang terkenal, Tomio Kubo.

-> Sejarah Mercedes-Benz: Cerita menarik

Tahap pengembangan

Pada tahun 1971, MHI menjual 15% saham MMC kepada raksasa Chrysler, AS. Hasilnya, model Galants dijual sebagai Dodge Colts di AS, dengan penjualan MMC hingga lebih dari 250.000 unit / tahun. Galant dijual di Australia dengan nama Chrysler Scorpion (1976). Jumlah kendaraan yang diproduksi meningkat dari 500.000 (1973) menjadi 965.000 (1978) ketika Chrysler menjual mobil Galant dengan nama Dodge Challenge dan Plymouth Sapporo. Kenaikan penjualan juga menyebabkan konflik antara Chrysler dan MHI.


Pada 1980, penjualan MHI mencapai 1 juta kendaraan. Sementara itu, Chrysler terpaksa menjual cabang Australianya ke MHI.


Pada tahun 1982, Mitsubishi memasuki pasar AS dengan sedan Tredia, Cordia dan coupe Starion. Berkat kampanye iklan tersebut, penjualan global Mitsubishi mencapai 1,5 juta unit / tahun (1989). Juga pada tahun 1982, Mitsubishi meluncurkan Pajero - model SUV terlaris Mitsubishi dalam sejarah.

Tidak berhenti, Mitsubishi memperkenalkan Active Trac 4WD full-time four-wheel drive system yang memungkinkan mobil mengubah powertrain dari roda belakang menjadi full-time four-wheel drive sambil melaju pada kecepatan 100km / jam.


Pada tahun 1987, Mitsubishi dan Chrysler mendirikan cabang manufaktur Diamond-Star Motors di kota Normal (Illinois, AS). Pada tahun 1988, perusahaan berubah dari swasta menjadi perusahaan saham gabungan. Pada tahun 1992, Chrysler meninggalkan Mitsubishi, menandai kemerdekaan perusahaan.


Pada tahun 1995, Mitsubishi memelopori pengenalan mesin injeksi langsung (GDI). Pangsa pasar domestik perseroan meningkat menjadi 11,6%.

-> BEBERAPA PILIHAN HARGA MOBIL BEKAS DIBAWAH 100 JUTA JOGJA


Periode modern

Setelah sukses, Mitsubishi agak pendiam di tahun-tahun awal abad 21. Sebelum tren baru, Mitsubishi sedikit diunggulkan, tidak cukup untuk menaklukkan konsumen.


Oleh karena itu, untuk meningkatkan posisinya, Mitsubishi Motors sedang "mensyukuri" rencana, menciptakan desain "Mitsubishi - Mitsubishi-ness" yang berkualitas.

Karakteristik desain

Logo

Mengacu pada logo Mitsubishi, orang sering mengingat 3 berlian saling menempel. Ini adalah desain logo yang sangat sukses. Secara khusus, Mitsubishi juga merupakan salah satu simbol pabrikan mobil dunia yang dapat dikenali.


Ini adalah kombinasi dari dua keluarga: Iwasaki (pendiri Mitsubishi Yataro Iwasaki) dan Tosa Clan (tempat Yataro Iwasaki pertama kali bekerja). Di dalamnya, Tosa memiliki lambang tiga daun yang menempel di atasnya; Iwasaki adalah 3 susun berlian. Simbol ini memiliki sedikit perubahan bentuk sejak 1964. Dua belah ketupat yang terletak di bawah membentuk basement simbol, menciptakan lebih banyak integritas untuk simbol.

Lambang 3 berlian yang dipasang di bagian atas melambangkan stabilitas, kepercayaan, dan kesuksesan. Warna cat merah yang khas semakin menunjukkan kepercayaan perusahaan dan menarik pelanggan.

Bahasa desain

Di masa sekarang, kekuatan platform teknologi tidak cukup bagi Mitsubishi untuk menegaskan posisinya. Oleh karena itu, Mitsubishi telah melakukan investasi dan riset untuk menemukan bahasa desain yang berani "Mitsubishi - Mitsubishi-ness". Dan itulah kelahiran bahasa desain yang benar-benar baru dari perusahaan "Dynamic Shield".

Dynamic Shield adalah transformasi bersejarah Mitsubishi Motors. Gaya ini sepenuhnya menunjukkan identitasnya dan filosofi "desain masa depan" perusahaan: "Bentuk mengikuti fungsi" - keindahan yang terkait dengan fungsi. Dynamic Shield tidak hanya memberikan kesan keindahan eksternal tetapi juga kuat dalam fungsionalitas dan peningkatan yang luar biasa, memenuhi kebutuhan dan keandalan pelanggan.

Fitur Dynamic Shield:


1. Kemampuan perlindungan yang sempurna


Terinspirasi oleh model SUV legendarisnya - Mitsubishi Pajero, Dynamic Shield memiliki struktur yang memastikan keamanan optimal baik di dalam maupun di luar kendaraan.


Hubungan antara bagian depan dan sasis membantu menyerap impuls, meminimalkan dampak benturan

Tata letak lampu depan dan lampu LED pintar membantu pengemudi menghindari silau, sekaligus membuat kendaraan Mitsubishi mudah dilihat dari arah berlawanan, menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Memasang serangkaian peralatan keamanan canggih dan modern: sistem peringatan titik buta, sistem UMS terhadap akselerasi tiba-tiba yang tidak terduga, pengereman darurat otomatis sistem FCM, kamera panorama Multi-around Monitor, ...

-> MENGHITUNG HARGA MOBIL XPANDER DP 100 JUTA

2. Performa tinggi


Terinspirasi oleh Lancer Evolution - sedan sport dengan performa tinggi, akselerasi cepat. Gril khas dan corak hitam yang kuat menunjukkan performa yang luar biasa.


3. Kecantikan yang berhubungan dengan fungsi

Filosofi "keindahan yang terkait dengan fungsi" adalah inspirasi Dynamic Shield. Keindahan dinamis, sikap modern, dan fitur khas perusahaan seperti kinerja yang kuat, tenaga yang tahan lama, olahraga yang berani dan keselamatan, ... Semua telah menciptakan kesuksesan bahasa. Desain Dynamic Shield.

Comments