Review Range Rover Evoque 2020

 Review Range Rover Evoque 2020


Sejak diluncurkan pertama kali pada 2010, Range Rover Evoque telah menjadi model terlaris di keluarga SUV Land Rover. Di pasar Indonesia, SUV kecil mewah asal Inggris ini menjadi pesaing model-model seperti Porsche Macan, BMW X1, Audi Q3, GLC-Class, bahkan Lexus NX200t. Hari ini, izinkan saya mengevaluasi Range Rover Evoque 2020 dari versi R-Dynamic SE.

1. Eksterior yang kuat dan maskulin



Dari segi desain, Evoque generasi baru memiliki banyak kemiripan dengan model lawas Velar. Secara spesifik, di bagian depan, Evoque memiliki lampu depan yang tipis dan gril yang sempit serta lubang ventilasi yang identik dengan sepupunya. Lampu depan bisa dikatakan menjadi detail paling menarik pada "muka" Evoque 2020 saat didesain ulang lebih ramping. Dikombinasikan dengan lampu LED daytime running baru dengan desain yang lembut dan elegan.

Untuk mengoptimalkan efisiensi pencahayaan, lampu depan telah diaplikasikan dengan teknologi LED. Dilengkapi dengan itu adalah LED matriks opsional dengan banyak fitur. Termasuk: adaptif otomatis, anti-silau otomatis, menyesuaikan otomatis ke sudut kemudi dan mampu mencuci lampu tekanan tinggi. Selain itu, perubahan mencolok pada ujung depan Evoque 2020 adalah dua palang horizontal paralel yang dilapisi emas tembaga, memberikan tampilan yang mewah dan canggih. Beranjak ke pinggul, terlihat bahwa Evoque 2020 memiliki desain yang sangat unik dan hampir tidak seperti mobil mana pun di pasaran. Hal itu terlihat dari atap yang cenderung turun bertahap yang terinspirasi dari model Coupe yang dipadukan dengan pilar hitam glossy yang menarik.

-> Review awal Toyota Fortuner 2021

Salah satu hal yang paling menarik dari Evoque 2020 adalah tidak dapat dipungkiri bahwa handle pintu Evoque 2020 dapat ditarik dan dijulurkan setiap kali mobil ditutup atau dibuka kuncinya. Ini dianggap sebagai titik unik di segmen yang menciptakan pinggul mulus. Detail menarik ini dengan mudah menaklukkan semua orang pada pandangan pertama.

Di bagian buntut, sorotan paling menonjol adalah cluster lampu belakang LED dengan desain baru dengan rusuk yang terjalin. Pada saat yang sama, itu dihubungkan dengan strip plastik hitam yang menghadirkan tampilan baru dan modern. Sistem knalpot memiliki desain simetris, bumper belakang telah menghilangkan desain full box yang terkenal membuat bagian belakang mobil menjadi kental. Sebaliknya, tata letak bawah dengan desain yang kokoh dan lebih kuat.

2. Interior minimalis dan modern



Mirip dengan eksterior, kokpit Range Rover Evoque 2020 juga terinspirasi dari Velar dengan konsol tengah berupa dua layar besar. Bersamaan dengan itu banyak sorotan teknologi dan material yang digunakan semakin maju.

Untuk meminimalkan, semua tombol fisik generasi sebelumnya telah dihapus oleh Land Rover dan hanya tersisa tiga. Fungsi lain telah diintegrasikan ke dalam dua layar sentuh definisi tinggi 10 inci Touch Pro Duo, yang masing-masing dapat digunakan dengan jelas.

Secara spesifik, layar bagian atas berfungsi menyajikan hiburan sementara layar lainnya digunakan untuk mengatur AC dan mengubah mode berkendara. Tak hanya itu, para desainer Land Rover sudah sangat canggih saat membekali layar bagian atas dengan fitur ubah kemiringan sesuai preferensi pengguna.

-> 5 Mobil Mewah 2020 Indonesia Yang Layak Dibeli

Roda kemudinya masih berstruktur 4 palang tetapi diperbarui mirip Velar dengan desain jok kulit dan penyesuaian elektrik. Tombol fungsi seperti volume atas / bawah, pengaturan throttle otomatis atau fitur lane keeper telah diatur dengan rapi dan sederhana untuk kenyamanan pengguna.

Perubahan yang hampir berbeda dari desain tradisional model Land Rover adalah fitur kenop putar yang telah dihilangkan. Sebaliknya, ini adalah tuas pemindah listrik yang berdiri sendiri seperti model lain. Bagi yang menyukai desain Land Rover tradisional mungkin akan sulit menerimanya. Namun, tuas persneling baru ini terasa lebih kokoh dan sporty di tangan daripada kenop putar khasnya.

Semua kursi di mobil ini dilapisi kulit premium dengan ventilasi udara dengan pemanas / pendingin. Kursi depan mobil dapat disetel secara elektrik hingga 14 arah dan mengingat tiga posisi untuk membantu membentuk postur duduk yang familiar dengan cepat.

Dibandingkan dengan pendahulunya, kompartemen penumpang Evoque generasi kedua jauh lebih lega berkat ruang kaki yang ditingkatkan sebesar 20 mm. Pada saat yang sama, menerapkan platform Arsitektur Transversal Premium baru untuk membantu penumpang mendapatkan pengalaman bersantai, mengurangi kelelahan saat bepergian.

Evoque generasi ke-2 memiliki kompartemen bagasi standar berkapasitas 600 liter. Jika membutuhkan ruang penyimpanan lebih, pengguna dapat melipat kursi belakang dengan rasio 60:40 untuk meningkatkan kapasitas menjadi 1.430L.

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur hiburan penting lainnya seperti: sistem infotainment InControl Touch Pro Duo; Hubungkan Apple CarPlay dan Android Auto; Pemancar Wifi 4G; Sistem suara surround Meridian mencakup 11 speaker dengan kapasitas 380W untuk menciptakan pengalaman musik yang imersif.

3. Mesin



Range Rover Evoque 2020 menggunakan mesin bensin 2.0L Ingenium turbocharged berkapasitas 246 tenaga kuda dan torsi 365 Nm. Semua tenaga disalurkan ke sistem penggerak empat roda penuh waktu melalui transmisi otomatis 9 kecepatan.

Letakkan tangan Anda di setir untuk mulai terbiasa dengan mobil, indra pandangnya bagus saat tutupnya tidak dicakar terlalu rendah, jadi penjajaran depannya cukup sederhana, dua spion pas. dan sudut A yang rapi membantu mengurangi titik buta. Mengoperasikan mobil dalam mode Eco (ekonomis), respons throttle dalam mode ini agak "lembut" dan girboks mengganti gigi pada rpm rendah sekitar 2.000 rpm. Berkat itu, kendaraan di kawasan jalan yang ramai semestinya lebih mudah.



Mulai terbiasa dengan mobil, pengemudi mengalihkan mobil ke mode Comfort (smooth), di mode ini Anda masih akan dengan mudah merasakan sedikit penundaan tetapi kemudian lebih terkejut dengan waktu mesin meningkat. Tekanan aktif, Evoque melompat sangat cepat, "pick up" tidak bisa dikritik. Dapat dikatakan bahwa pada kecepatan di bawah 130 km./h, Evoque dengan mudah melaju di atas semua kendaraan lain.

-> Harga Yang Sama, Membeli Mobil Mewah Murah Bekas Atau Mobil Populer Baru?

Saat mengganti ke S-gear dan menggunakan dua tuas pemindah gigi di belakang setir. Menekan kuat pedal akselerator menekan alat berat hingga lebih dari 3.000 rpm dan perpindahan gigi, gearbox 9-percepatan beroperasi dengan sangat mulus. Anda tidak akan merasakan sensasi sentakan yang tidak nyaman setiap kali mobil berakselerasi. Hal yang baik dari mobil ini adalah setir tenaga listrik yang sangat sensitif, yang merespon hampir seketika dan terasa sangat nyata dari permukaan jalan hingga pengemudi. Saat kursi roda di jalan pada kecepatan 40 km / jam, setang bisa dikatakan lembut dan "smooth", saat menyalip dan berpindah jalur di jalan raya, setirnya dipadatkan jadi saya juga lebih percaya diri.

Range Rover Evoque 2020 tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk bergerak di jalan, tetapi Range Rover Evoque 2020 juga mampu melakukan off-road lebih dari sebelumnya berkat banyak sistem bantuan yang menyertainya. Ini termasuk: Terrain Response Intelligent Offroad System; Kontrol Terrain Kontrol Kemajuan Semua Medan; Vektor Torsi dengan Pengereman Sistem Kontrol Torsi Rem.

Selain itu, dengan keunggulan ground clearance 212 mm dan kemampuan memanfaatkan air hingga 600 mm (100 mm lebih tinggi dari pendahulunya). Pengemudi dengan percaya diri dapat mengemudikan Evoque 2020 "mendaki celah dan mengarungi sungai". Dengan demikian membantu memuaskan hasrat menaklukkan jalan yang menantang.


4. Fitur keamanan




Mengenai sistem keselamatan, tambahan termahal pada Range Rover Evoque 2020 adalah teknologi ClearSight Ground View. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melihat melalui kap depan melalui layar tengah untuk dapat melihat undercarriage dan roda untuk keputusan off-road yang lebih presisi.

Selain itu, Range Rover Evoque 2020 juga memiliki banyak fitur keselamatan yang patut diperhatikan seperti:


- Mendukung parkir depan dan belakang dengan kamera 360 derajat


- Peringatan titik buta


- Peringatan pembukaan pintu kendaraan


- Sistem peringatan untuk kendaraan yang melintas dari Depan / Belakang


- Dukungan untuk menuruni bukit


- Keberangkatan melintasi lereng


- Rem darurat kecepatan tinggi untuk mencegah tabrakan


- Kontrol jelajah adaptif


Peringatan Keberangkatan Jalur dan Bantuan Penjaga Jalur


- Fungsi pemantauan status pengemudi

Dengan perubahan transformatif pada desain, teknologi penuh, terutama kemampuan off-road yang lebih bertenaga. Range Rover Evoque 2020 tidak hanya digunakan untuk perjalanan sehari-hari, tetapi juga dapat menaklukkan medan berbahaya. Ini memang SUV mewah kecil yang patut dipertimbangkan untuk pemilik muda dinamis yang membutuhkan alat transportasi tetapi juga mewah dan aman. Selain itu, kelompok sasaran berfokus untuk mengekspresikan diri melalui nilai-nilai dari merek Range Rover.

Comments